Halaman

    Social Items

Yaumul Asyuro

Dari Ibnu Abbas r.a., Rasulullah SAW dating ke Madinah dan dilihatnya orang-orang Yahudi berpuasa pada hari Asyro, maka Nabi SAW bertanya,”Ada apa ini?” Ujar mereka:”Hari baik, di saat mana Allah membebaskan Nabi Musa as dan Bani Israil dari musuh mereka, hingga dipuasakan oleh Musa.” Maka sabda Nabi SAW:”Saya lebih berhak terhadap Musa daripada kamu.” Lalu beliau berpuasa pada hari itu dan menyuruh orang agar berpuasa.”— HR. Buchary-Muslim.

Dan hadis tentang memperbanyak shadaqah terutama kepada anak yatim.
Dari Ibnu Abbas r.a., Rasulullah bersabda :”Dan barangsiapa yang membelaikan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyuro, maka Allah Ta’ala mengangkat derajat orang tersebut untuk untuk satu helai rambut satu derajat. Dan barangsiapa memberikan (makan dan minum) untuk berbuka bagi orang mukmin pada malam Asyuro, maka orang tersebut seperti memberikan makanan kepada seluruh umat Muhammad SAW dalamkeadaan kenyang semuanya.”— Al Hadis.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat kepada manusia lainnya.”— Al Hadis.

“Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan baik amal-amalnya, dan sejelek-jeleknya manusia adalah orang yang panjang umurnya tetapi jelek amal perbuatannya.”— Al Hadis.

“Berusahalah kamu semua untuk mencari bekal, maka sesungguhnya sebaik-baik perbekalan adalah taqwa. Maka takutlah kamu semua kepada Ku wahai orang orang-orang yang berakal.”.”—QS. Al Baqaroh : 197.

Let's check ourself.. :)

Semoga kita termasuk golongan orang yang senantiasa memperoleh taufiq dan hidayah Allah SWT, dan kita diberi kemampuan untuk menumbuh suburkan agama Islam di bumi ini. Amin… T_T.

4 comments:

  1. mari kita puasa sunnah, sebagai rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah dikaruniakan kepada kita

    ReplyDelete
  2. mari semoga kemarin dapat pahala yang setimpal..

    ReplyDelete
  3. Puasa Asyuro...^^
    Ayo Berpuasa Sunnah!!nice Info ;)

    Berkunjung juga di Informatika2shared banyak tutorial bagus^^

    ReplyDelete
  4. gan thanks nice and helpful info, blogs agan ok and all the articles I really like it, nice blog and greetings sukses.dan in wait behind ya visit the following link: :sprei
    bed cover

    ReplyDelete